Monday, 24 May 2021

HISKI BERBAGI DAN BAKTI SOSIAL


Pada Sabtu (8/5/2021) Himpunan Ikatan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Komisariat Flores melaksanakan kegiatan bertajuk HISKI Berbagi dan Bakti Sosial. Masih dalam Bulan Ramadhan, kegiatan menyasar Masjid An-Nur Matabale yang beralamat di Jalan Udayana, Kota Ende. Ketua HISKI Komisariat Flores Hawiah Djumadin, S.Pd., M.Pd. mengatakan Masjid An-Nur Matabale memang sedang dalam proses pengerjaan dan tentunya membutuhkan biaya pembangunan. Sumbangan yang diserahkan tidak saja berasal dari dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) yang juga merupakan pengurus dan anggota HISKI Komisariat Flores, tetapi juga berasal dari mahasiswa PBSI. Selain itu, mahasiswa PBSI juga ikut serta dalam kegiatan bakti sosial yaitu pembersihan area masjid. Hadir dalam kegiatan tersebut Kaprodi PBSI Dr. Drs. Yosef Demon, M.Hum., sejumlah dosen Prodi PBSI, Imam Masjid An-Nur Matabale H. Abdul Gani, dan pemuda pengurus masjid. 

Ketua HISKI Komisariat Flores berharap kegiatan berbagi dan bakti sosial ini tidak saja dilakukan pada Bulan Ramadhan dan/atau menyasar masjid yang sedang dalam proses pembangunan saja, tetapi juga akan dilakukan pada saat menjelang hari raya lain seperti Hari Raya Natal. HISKI Komisariat Flores juga bisa melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi panti asuhan yang ada. Ia mengucapkan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa Prodi PBSI yang telah membantu sehingga kegiatan sosial ini dapat terlaksana.

Sementara itu Imam Masjid An-Nur Matabale dan jajarannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan HISKI Komisariat Flores. Selain membantu masjid, kegiatan sosial ini juga menunjukkan kerukunan antar umat beragama yang harus terus ditanamkan dan berkelanjutan. Imam Masjid An-Nur Matabale yang juga merupakan alumni Uniflor menuturkan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan inisiatif warga setempat dan dibangun berdasarkan dana sukarela dari warga setempat maupun donatur lain. Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh HISKI Komisariat Flores dapat menjadi motivasi bagi pihak lain untuk turut membantu pembangunan Masjid An-Nur Matabale. 

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wita s.d. pukul 08.30 Wita tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan dan foto bersama.(2teh).

*Berita yang sama, berita  lainnya, opini, dan pengumuman dapat dilihat di http://uniflor.ac.id

0 comments:

Post a Comment